Rabu, 20 April 2011

Jagokan Barca Demi Sepakbola

Angel Cappa/ Foto: Daylif
VALENCIA – Mantan asisten pelatih Real Madrid Angel Cappa menjagokan Barcelona keluar sebagai jura Copa Del Rey musim ini. Bukan bermaksud berkhianat, namun pria asal Argentina itu hanya mencoba untuk berpegang teguh pada filosofi pribadinya.

“Saya adalah pendukungan Madrid, tapi saya ingin Barcelona menjadi pemenangan. Saya menjadi saksi hidup sebuah tim terbaik dalam sejarah sepakbola, jadi mengapa saya harus berpikir Barca kalah?” cetus Cappa yang kini menangani Gimnasia La Plata.

“Saya ingin tim terbaik menjadi juara kerena memang demikian harusnya” tandasnya lagi seperti dikutip Goal, Rabu (20/4/2011).

Cappa menjadi asisten pelatih Jorge Valdano di skuad Los Blancos pada musim 1994 hingga 1996. Selama dua musim berkarier di Santiago Bernabeu, dia berhasil mempersembahkan sebuah gelar La Liga pada musim 1995/1996.

“Semua orang di Argentina tahu benar bahwa Barcelona adalah klub terbaik. Karena itu pula mereka sangat tertarik menyaksikan pertandingan nanti,” tandasnya.

Cappa kemudian mengomentari taktik sepakbola negatif Jose Mourinho pada duel El Clasico akhir pekan kemarin yang kemungkinan kembali diterapkan pada laga final di Mestalla.

“Saya pikir itu alamiah mengingat prestise pertandingan yang begitu tinggi. Mourinho bukan takut kalah, tapi dia tidak mau kebobolan banyak,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Blog Archive